Kenaikan gaji anggota DPR

Pengamat Politik dari LSI, Burhnudin Muchtadi menandaskan, belum ada bukti, atau alasan yang bisa diberikan oleh DPR, rencana membangun gedung baru untuk peningkatan kinerja. Sampai saat ini, belum terbukti. Dan sampai saat in juga belum ada bukti nyata gedung DPR sudah overlaod di saat kinerja DPR yang sangat memprihatinkan.

“Anggota DPR terlalu banyak menikmati fasilitas. Rumah yang mewah, gaji besar, serta berbagai fasilitas dan kemudahan lainnya. Tapi, itu semua belum membuat, membuktikan mereka kerja baik,” kata Burhanudin kepada wartawan, Jumat (08/04/2011) kemarin.

“Gaji anggota DPR sangat tinggi dibandingkan negara lain. Parlemen Swiss kinerja yang jauh lebih baik gajinya hanya 1,5 kali lebih besar dari rata-rata pendapatan perkapita rakyatnya. Anggot DPR, 22 kali lebih besar dari PDB. Parlemen Swiss juga tidak mendapatkan fasilits rumah, disini mereka dapat. Padahal kinerja jauh lebih baik merek dibandingkan dengan DPR RI,” urainya.

Selain itu, lanjut Burhanuddin, berbagai alasan DPR yang digunakan untuk peningkatan kinerja belum ada buktinya. Mulai dari kenaikan gaji, rumah jabatan, pengadaan computer, sampai berbagai alasan lain dengan dalih meningkatkan kinerja, belum terbukti. Dari 70 UU yang harus mereka selesaikan, tegasnya, baru 17 saja yang selesai.

“Jadi, mengapa juga rakyat sekarang harus percaya dengn alasan DPR? Masyarakat muak dengan DPR yang kerap kali menyalahgunakan fungsi pengawasan hanya sekedar menaikan posisi tawar. Banyak kasus, DPR cuap-cuap seolah pro rakyat. Padahal pada akhirnya hanya memberikan keuntungan buat dirinya sendiri,” sindir Burhanuddin.

Sumber: TRIBUNNEWS.COM

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s