DAMPAK PERDAGANGAN BEBAS TERHADAP LULUSAN SARJANA EKONOMI

Perdagangan bebas adalah sebuah konsep ekonomi yang mengacu kepada Harmonized Commodity Description and Coding System (HS) dengan ketentuan dari World Customs Organization yang berpusat di Brussels, Belgium. penjualan produk antar negara tanpa pajak ekspor-impor atau hambatan perdagangan lainnya. Perdagangan bebas dapat juga didefinisikan sebagai tidak adanya hambatan buatan (hambatan yang diterapkan pemerintah) dalam perdagangan antar individual-individual dan perusahaan-perusahaan yang berada di negara yang berbeda.
Dan dampak negatif lainnya untuk lulusan ilmu ekonomi adalah makin banyak pengangguran, karena kalah bersaing dengan SDM luar negri.mengapa dalam. Perdagangan bebas ,akan lebih banyak negatifnya jadi kita harus menyiapkan mental dari sekarang untuk menghadapi akibatnya.
Solusinya agar lebih ditanamkan dari sejak dini etos kerja yang dapat bersaing di dunia global karena tahun yang akan datang mungkin seluruh Negara di dunia ini, jadi harus dipersiapkan matang agar tidak tertinggal dengan Negara lain nya.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s